Akankah Yoda ke Dewa 19?

Yoda, yang sejak April sudah ditawari Ahmad Dhani untuk menjadi Dewa 19 memang belum memberikan jawaban.

Namun, tanda-tanda ke arah itu sudah ada, terutama saat Yoda mendapatkan space khusus pada saat Konser Karya Ahmad Dhani 13 Juni lalu untuk bernyanyi bareng Once dan Ari Lasso.

Yoda Idol yang punya ciri khas rambut kribo ini lahir di Kebumen, 9 Februari 1987. Punya nama lengkap Prattyoda Bhayangkara. Saat ini, Yoda masih tinggal dengan orang tuanya di Jalan HM Sarbini 76 Prumpung, Kebumen.

Dalam bermusik, Yoda mengidolakan musisi barat, John Mayer. Bakat menyanyinya tersebut didukung dengan kemampuannya dalam memainkan gitar dan menciptakan lagu.

Yoda aktif bermusik dalam sebuah band di Kebumen yang bernama Today Band. Sebelum ikut dalam kontes Indo Idol 2012, band Yoda tersebut telah memiliki lagu berjudul Terus Terluka.

Lagu tersebut dapat diunduh lewat internet dan telah banyak beredar dalam forum-forum dunia maya. Selain membuat lagu bersama bandnya, Yoda kerap mengikuti lomba dan keluar menjadi juara di kota Kebumen.

Dengan kekaguman Ahmad Dhani akan vokal Yoda, bukan tak mungkin di masa depan, pria yang punya kelompok penggemar bernama Yodangers ini akan ditarik Dhani menjadi vokalis Dewa 19.