Bagaimana Cara Berjualan Di Ebay

Bagaimana Cara Berjualan Di Ebay – Berbisnis secara online sekarang sudah banyak yang melakoninya, meskipun demikian perkembangan dunia bisnis ini hampir tidak ada matinya, sebenarnya sudah sejak lama orang diluarnegri menjalankan hal semacam ini, dan di Indonesia semenjak PayPal sudah bisa terima sebagai alat pembayaran, saya berfikir ada 1(satu) lagi kesempatan yang bisa kita ambil untuk cari uang, yaitu dengan berdagang di eBay. eBay adalah situs lelang terbesar di dunia. Di eBay, kita bisa jual dan beli apa saja, mulai dari mainan, film, game, action figure, gunting, kertas, mobil, motor, komputer, speaker, ebook, adaptor, gitar, hampir bisa dipastikan semua ada!
Berbisnis atau berjualan di eBay sangat erat hubungannya dengan PayPal. Semua pembayaran barang di eBay 95% menggunakan PayPal. Bisa juga dengan cara lain seperti transfer bank, tapi dengan PayPal pembayaran bisa dilakukan secara instan. Kita sebagai penjual juga akan menerima uang langsung dari pembeli saat itu juga, real time!
Jika menginginkan berjualan di eBay sebenarnya tidak gratis, tapi tidak mahal koq. Untuk me-list barang kita supaya muncul di eBay, kita harus bayar $0.4. Dan apabila kita ingin menggunakan fitur-fitur tambahan seperti menggunakan lebih dari 2 gambar, menggunakan gambar di search result, judul barang kita ditampilkan bold di search result dan lain-lain, kita harus bayar lagi untuk masing-masing fitur tersebut. Tapi tanpa fitur-fitur tambahan itu pun kita sudah bisa jualan, seperti yang sudah saya lakukan.
Untuk itu Anda harus memperhatikan hal yang sangat penting supaya kita bisa sukses jualan di eBay adalah kepuasan pembeli. Orang yang membeli barang kita akan meninggalkan feedback untuk kita. Feedback itu bisa positif dan bisa juga negatif. Kalau pembeli kita tidak puas dengan pelayanan atau barang yang kita jual, bisa dipastikan dia akan meninggalkan feedback negatif. Dan kalau kita sebagai penjual punya banyak feedback negatif, akan sulit untuk mendapatkan pembeli lagi karena calon pembeli bisa melihat feedback yang telah kita terima.
Begitu juga sebaliknya, apabila kita sudah menjual barang, kita harus meninggalkan feedback untuk si pembeli. Apabila kita puas bertransaksi dengan dia, kita tinggalkan feedback positif. Ketika dia akan beli barang lagi ke penjual yang lain, penjual akan terlebih dahulu melihat record si pembeli. Kita sebagai penjual pun harus begitu, lihat dulu record calon pembeli. Kalau dia punya banyak feedback yang negatif, sebaiknya jangan bertransaksi dengannya.
Kebanyak orang yang hidup dan menjadi kaya raya hanya dengan berjualan di eBay. Mereka adalah para Power Seller. Seorang penjual di eBay akan mendapatkan gelar Power Seller apabila dia sudah banyak sekali menjual barang dan feedback yang diterimanya di atas 90% adalah positif.
Tips ini akan sangat berguna bagi Anda, daripada Anda banyak barang nganggur di rumah yang sudah tidak terpakai lagi, coba saja di-listing di eBay, siapa tahu bisa terjual. Atau kalau Anda sedang jalan-jalan dan menemukan barang yang menarik dan kira-kira bisa dijual, beli saja dan jual di eBay dan Anda bisa dapat untung. You can sell anything, I Mean Anything on eBay !!!