Bagaimana Tips Membeli Motor Matic Second?

Anda pernah bingung bagaimana memilih motor matic second atau bekas? Bagi pengendara sepeda motor matic saat ini semakin banyak pilihannya, mulai dari motor matic teknologi YMJET-FI sampai teknologi lainnya. Namun jangan sampai salah dalam memilih motor matic. Anda harus dapat memilih secara baik Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah jenis apa yang akan anda pilih, baik itu motor baru maupun motor second / bekas. Dikarenakan Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah sangat simpel dan mudah menjadi salah satu alasan orang untuk membelinya.

Berikut ini ada beberapa tips memilih motor matic second hal yang harus diperhatikan  :

1. Hal pertama yang harus diperhatikan, Periksa kelengkapan surat-surat seperti STNK dan BPKB dimana harus asli.

2. Periksa kondisi fisik motor matic mulai dari body sampai mesin. Lebih bagus bila kamu mengerti mesin, apabila tidak mengerti mesin maka sebaiknya minta pendapat teman kamu yang mengerti mesin agar tidak tertipu oleh penjual.

3. Pilih sesuai fungsinya, untuk jarak dekat, cukup menggunakan motor matic dengan kapasitas mesin yang kecil, untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang lebih banyak. Tapi seandainya anda ingin akselerasi yang cepat bisa memilih motor matic dengan cc yang lebih besar, tapi agak sedikit boros bahan bakar.

4. Pilihlah desain dan warna motor yang sesuai dengan kepribadian anda, hal ini dapat membuat anda nyaman dalam mengendarinya.

5. Jangan tergiur dengan harga motor yang murah, biasanya hal ini terdapat masalah pada motor mulai dari kondisi fisik yang sudah tidak optimal atau dari segi  kelengkapan surat-surat resmi yang kurang.

6. Belilah motor matic bekas dari teman atau kenalan kamu, apabila ada masalah dengan motor kamu, maka akan tau harus menghubungi siapa.

Untuk memiliki motor tidak harus dalam keadaan baru, kita bisa memiliki dalam keadaan bekas. Yang terpenting dalam memilih motor matic second kita harus jeli dalam memilih dan memperhatikan beberapa hal diatas. Semoga tips ini dapat berguna.

Sumber:boenes.tumblr.com