Balotelli Akan Bobol Gawang Spanyol

Striker Italia, Mario Balotelli, punya ambisi pribadi menjadi top scorer Piala Eropa 2012. Jika itu tercapai, maka Italia bisa menjuarai turnamen itu.

Italia akan berhadapan dengan Spanyol di final Euro 2012, Minggu atau Senin (2/7/2012) dini hari. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu di penyisihan Grup C dengan skor 1-1.

Bersama Cristiano Ronaldo dan Mario Gomez, Balotelli kini menjadi pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2012 dengan tiga gol. Balotelli punya peluang menambah golnya, sekaligus menjadi top scorer. Maka dari itu, ia bertekad membobol gawang Spanyol.

“Aku akan berusaha meraih gelar top scorer. Dalam sepak bola, terkadang kita bisa mencoba (mencetak gol) berkali-kali dan gagal. Namun terkadang pula, mencoba sedikit, bisa juga menghasilkan gol,” kata Balotelli.

Meski begitu, dia tak terlalu meletakkan ambisi pribadi di atas ambisi tim. Menurutnya, kemenangan tim tetap yang terpenting.

“Aku berharap bisa menang, tak peduli apakah aku bermain bagus atau tidak. Yang terpenting kami akan memberikan seluruh kemampuan. Kami harus santai, tak perlu frustrasi dengan penguasaan bola Spanyol dan tetap berusaha bermain dengan cara kami,” ungkapnya.

Kemenangan Italia atas Jerman di semifinal dinilai banyak pihak adalah buah suksesnya Italia menguasai lini tengah. Melawan Spanyol, itu akan menjadi tantangan buat Italia. Pasalnya, Spanyol jago dalam menguasai permainan lini tengah. Namun, Balotelli tak terlalu takut akan hal itu.

“Jangan lupa, kami satu-satunya tim yang mencetak gol ke gawang Spanyol (di Piala Eropa 2012). Kami membuktikan diri bisa sejajar dengan mereka, jika tidak dibilang bisa lebih baik; dan kami ingin menang,” katanya.