Berwisata Ke Taman Kupu-Kupu

Berwisata Ke Taman Kupu-Kupu – Mungkin anda sudah bosan dengan wisata yang biasa saja. anda bosan ke pantai, ke gunung, ke taman bermain dan bosan dengan wisata lainnya. Namun anda perlu mencoba untuk mempertimbangkan satu obyek wisata lagi. yaitu Taman kupu-kupu. Ada satu lagi objek wisata yang baru dibangun di Bandung hadir, yang tentunya akan membuat semakin beragamnya kawasan wisata yang ada Kota Kembang, yakni Taman Kupu-Kupu. Objek wisata ini berfungsi ganda yakni selain sebagai wahana untuk hiburan, refreshing, dan menghilangkan penat, juga sebagai sarana edukasi putera dan puteri Anda yang masih usia sekolah.
Meski terbilang baru, namun taman  ini sudah mampu membetot perhatian masyarakat Bandung dan sekitarnya. Tempatnya terlihat masih sangat asri dan hijau, ditambah lagi dengan penataan tempatnya yang begitu apik dan menarik. Dengan berkunjung ke taman ini, anak-anak bisa mengetahui menyoal proses metamorfosis kupu-kupu dari larva sampai dewasa secara sempura.

Luas total taman ini mencapai 1,7 hektar yang didalamnya dihuni oleh sekitar 300 kupu-kupu dari 35 jenis yang ditangkarkan dalam setiap harinya. Mereka biasanya beterbangan dengan asyiknya dalam sebuah taman khusus seluas 1.800 meter persegi yang dipagari dengan jaring supaya kupu-kupu tersebut tak terbang sampai keluar dari taman ini. Setiap pengunjung yang masuk ke taman ini akan ditemani dengan pemandu yang akan memberikan penjelasan berbagai hal seputar kupu-kupu dan tamannya sendiri.
Biaya masuknya cukup murah, yakni dengan hanya mengeluarkan uang Rp 10.000 saja sudah bisa menikmati warna-warni kupu-kupu yang ada didalam taman ini. Biaya segitu sudah termasuk welcome drink yang bisa diperoleh dengan cara menukarkan tiket dan juga bisa memperoleh peminjaman topi untuk berkeliling taman ini. Sementara jika ingin mendapatkan souvenir, disini juga ada toko aksesoris yang menjual berbagai pernak-pernik yang serba kupu-kupu.