Cara Membuat Rekening BCA

Cara Membuat Rekening BCA – Sebenarnya untuk membuat rekening di bank yang satu dengan Bank lainnya hampir sama persyaratannya. Dan untuk syarat membuat rekening BCA adalah sebagai berikut:

1. KTP (Kartu Tanda Penduduk). Usahakan untuk melakukan fotocopy terlebih dahulu sebanyak 2 lembar. Tetapi jika tidak sempat fotocopy, di Bank ada fasilitas fotocopy untuk pelayanan kepada nasabah. Jika Anda berasal dari luar kota dan membuat rekening Bank BCA di kota yang bukan tempat kelahiran anda, maka anda akan ditanyakan identitas lain seperti SIM  (Surat Izin Mengemudi) Atau KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) sebagai tambahan Identitas.

2. Kartu Keluarga. Seperti halnya KTP, Anda juga harus membawa Fotocopynya. Beberapa Cabang Bank BCA memudahkan pelayanan untuk tidak membawa kartu keluarga dan menggantinya dengan identitas lain.

3. Materai Rp6.000. Materai ini tertempel di kertas, dimana materai ini sebagai alat perjanjian antara Bank dengan calon nasabah yang isinya ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Mekanisme pembuatan Rekening:

  1. Anda Harus Antri. Ambil nomor antrian di kotaknya, Jika tidak tahu dimana tempatnya tanya satpam.
  2. Sambil Antri, Isi formulir pembuatan Rekening baru.
  3. Ketika saatnya dipanggil, anda akan menghadap customer secvice atau biasanya langsung di alihkan ke teller dan menyerahkan sejumlah uang sebagai simbol/tanda dibukanya tabungan pertama kalinya. Untuk jumlah uang yang akan di serahkan untuk tabungan pertama di Bank BCA adalah Rp. 500.000.
  4. Setelah selesai melakukan setor tunai. Maka kawan akan diharuskan/diminta untuk menetapkan nomor pin ATM sebagai login ketika ingin melakukan pengambilan uang secara tunai di ATM nantinya, biasanya anda akan diminta menentukan sendiri nomer Rekening ATMnya.
  5. Tandatangani surat-surat penting, seperti perjanjian dan buku telepon. Usahakan tandatangannya sama persis dengan yang ada di KTP, karena anda akan diminta mengulangi tandatangan apabila tanda tangan anda berbeda dengan yang ada di KTP.
  6. Anda akan diminta menentukan sendiri jenis kartu ATMnya. Terdiri dari Silver, Gold, dan Tapres. Teller akan menjelaskan maksud dari fungsi jenis kartu-kartu itu.
  7. Anda kini telah memiliki Rekening BCA baru, beserta buku tabungan dan Kartu ATM.