Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Bekerja pada sebuah perusahaan tidak selalu mulus dalam perjalanannya, terkadang kita dihadapkan dengan masalah-masalah finansial sehingga kita harus berpindah ke perusahaan lain yang lebih profit atau mungkin merintis usaha sendiri. Akan tetapi dalam proses tersebut anda harus melayangkan sebuah surat resmi sebagai pengunduran diri, berikut ini Contoh Surat Pengunduran Diri secara sederhana.
Berikut contoh Surat Pengunduran Diri.

Medan, 1 April 2012

Kepada Yth,
Manajer HRD
PT Karya Abadi
Jl. Jend. Sudirman Kav 66
Jakarta

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Lukman Maulana bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Karya Abadi sebagai Supervisor Produksi, terhitung sejak tanggal 24  September 2012. Pengunduran diri ini saya lakukan berkaitan dengan keinginan merintis usaha sendiri dalam waktu dekat. Hal ini juga didorong rencana kepindahan keluarga ke Yogyakarta dalam rangka menemani orang tua yang terpaksa berpindah tempat tinggal sebagai dampak meletusnya Gunung Merapi beberapa waktu yang lalu.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT Karya Abadi. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap semoga kita semua dapat menjadi lebih sukses dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

Lukman Maulana