Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Rambut anda mungkin sering gatal dan itu disebabkan oleh ketombe, badan serasa tidak nyaman jika gatal itu mulai timbul. hal yang anda lakukan mungkin dengan mencari informasi cara mudah menghilangkan ketombe. Informasi tentang Cara Mudah Menghilangkan Ketombe buat sobat yang sedang bermasalah dengan kepala yang berketombe. Kalau dulu pernah dibahas mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami, maka pada postingan ini juga akan membahas cara menghilangkan ketombe secara alami Berbaga Tips ataupun cara menghilangkan ketombe pasti sudah pernah di coba namun terkadang masih saja sang ketombe betah di kepala… Namun apakah sobat sudah pernah mencoba menghilangkan ketombe dengan cara alami alias menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita? Sebelum mengulas mengenai cara menghilangkan ketombe, terlebih dahulu sobat harus tahu mengenai penyebab dari munculnya ketombe diantaranya kurang menjaga kebersihan rambut, Iklim dan cuaca yang merangsang kegiatan kelenjar minyak kulit bahkan Stres psikis dapat juga menjadi penyebab meningkatkan aktivitas kelenjar minyak dikepala.

1. Kelapa Perawatan dengan minyak kelapa merupakan adalah langkah terbaik untuk membantu melembapkan rambut yang kering dan kulit kepala yang berketombe. Caranya: Tuangkan 1 sendok teh minyak kelapa di rambut, kemudian lakukanlah pemijatan lembut pada kulit kepala. pastikan minyak sudah merata di seluruh bagian kulit kepala. Diamkan selama 15 menit dan bilas rambut hingga bersih menggunakan shampo yang lembut, seperti sampo bayi. Lakukan perawatan ini seminggu satu kali.

2. Santan kelapa Selain menggunakan minyak kelapa diatas, santan kelapa dengan beberapa campuran alami juga dapat membantu menghilangkan ketombe. Caranya: Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk secara merata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Bersihkan dengan shampo setiap kali melakukannya.

3. Cuka apel Asam alami yang terkadung dalam cuka apel bisa menghilangkan minyak dan lemak. Namun jika masalah ketombe sobat disebabkan oleh keadaan kulit kepala yang berminyak berlebih, cobalah gunakan cuka apel setiap kali selesai mencuci rambut. Caranya: Campurkan cuka dengan air dalam komposisi yang sama, ratakan dirambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas rambut hingga bersih menggunakan shampo yang lembut, seperti sampo bayi. Lakukan perawatan ini seminggu satu kali.

4. Jus Apel Selain cuka apel, sobat juga bisa mencoba menggunakan jus apel. Caranya: Gunakan jus apel layaknya menggunakan shampo, pijit dan remas secara lembut kulit beserta rambut sobat, diamkan sejenak dan bilas menggunakan shampo yang lembut.

5. Lidah buaya Jus dari tanaman aloe vera memiliki khasiat yang bermacam-macam. Di samping bisa menyembuhkan kulit yang terbakar oleh paparan sinar matahari, lidah budaya juga bisa mengatasi masalah ketombe. cocok buat sobat yang sedang emencari cara menghilangkan ketombe 🙂 Caranya: Ambil dan taruh satu gumpal gel lidah budaya pada rambut. Kemudian, gosokkan hingga mengenai seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.

6. Soda kue Soda kue juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Caranya: Basahi sedikit rambut sobat, Ambil segenggam soda kue dan gosokkan ke kulit kepala. Kemudian bilas dengan baik sehingga semua soda hilang dari rambut. Lakukan hal ini beberapa kali. Pada awalnya, rambut mungkin akan sedikit kering, tapi setelah satu minggu akan terlihat perbedaannya. Kulit kepala akan memproduksi minyak secara alami, membuat rambut lembut kembali dan ketombe pun hilang.

7. Jeruk nipis dan jus lemon Cara menghilangkan ketombe lainnya adalah dengan menggunakan Jeruk nipis dan jus lemon. Caranya: Siramkan 2 sdm air jeruk nipis di kepala, remas-remaslah rambut dan kulit kepala. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit. Hasilnya kepala akan berbau harum dan segar lemon. Ulangi beberapa kali sampai ketombe benar-benar hilang. Nah itulah cara menghilangkan ketombe yang bisa saya sampaikan. semoga beberapa cara mudah menghilangkan ketombe secara alami yang telah diurai diatas salah satunya dapat membuat rambut sobat kembali bebas dari ketombe, berkilau dan mudah diatur.