Diteriaki Nama Messi, Ronaldo Balas Serangan

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak mampu menahan kekesalannya setelah mendapat perlakuan menyakitkan dari fans Denmark. Performa kurang apik Ronaldo saat berkostum Portugal tampaknya menjadi celah untuk menghujatnya.

Meski Portugal sukses menekuk Denmark 3-2 di penyisihan Grup B Piala Eropa 2012, namun performa Ronaldo memang jauh dari harapan. Ronaldo belum mengoleksi gol di dua laga yang telah dilakoninya bersama Portugal.

Bahkan, di laga kontra Denmark kemarin malam, Ronaldo dianggap tampil buruk setelah membuang paling tidak dua kesempatan emas mencetak gol. Termasuk saat ia tinggal berhadapan dengan kiper Denmark, Stephan Andersen di menit 77. Tendangan Ronaldo melenceng.

Di sisa pertandingan, Ronaldo pun langsung menjadi bahan hujatan fans Denmark. Nama Messi langsung bergema di Lviv Arena. Tak hanya itu, media-media Denmark langsung membandingkan kualitas Ronaldo dengan Messi.

Ronaldo tak tinggal diam dan langsung merespon serangan dengan menggunakan Messi. “Apakah Anda tahu dimana Messi di titik seperti ini? Apakah Anda tahu? Dia telah tereliminasi di Copa America di negaranya sendiri,” kata Ronaldo dilansir Tribal.

“Saya pikir itu buruk memang? Saya bahagia di sini (Euro). Kami sekarang punya peluang melangkah ke perempatfinal. Cemoohan itu tidak mempengaruhi saya,” kata Ronaldo.

Portugal saat ini menempati posisi kedua di Grup B dengan koleksi 3 poin, sama dengan torehan Denmark. Jerman memuncaki klasemen setelah menoreh poin sempurna di dua laga awal. Sedangkan Belanda belum mengoleksi sebiji poin pun. (adi)