Harga Kamera Terbaru Hari Ini

Mungkin anda sedang mencari harga kamera terbaru, tapi sebelum itu bacalah artikel ini sampai selesai dan anda akan melupakan harga kamera terbaru hari ini. Fujifilm North America Corporation mengumumkan kehadiran kamera saku terbaru FinePix F800EXR, di New York, AS. Apa saja keistimewaan dari kamera kompak baru besutan Fujifilm ini?

Fujifilm FinePix F800EXR memiliki keunggulan pada konektivitas Wi-Fi dan jangkauan lensa yang panjang. Pada kamera ini disematkan lensa lebar Fujinon 25mm dengan kemampuan optical zoom 20x yang setara dengan lensa 25mm-500mm pada kamera SLR.

Dilansir oleh DP Review, kamera saku ini dibekali sensor CMOS beresolusi 16 megapixel dan prosesor EXR untuk mengoptimalkannya mengolah gambar dan meminimalisir noise pada setelan ISO tinggi.

Kolaborasi prosesor EXR dan sensor CMOS yang dimilikinya, membuat kamera ini lebih unggul pada kondisi minim cahaya. Hal tersebut berkat tersedianya dukungan opsi ISO tinggi hingga ISO 12.800, sistem image stabilization mekanis dan fitur terbaru yaitu mendeteksi pergerakan (motion detection) untuk mengurangi efek guncangan tangan di kondisi pencahayaan yang kurang optimal.

Fitur EXR yang tersedia di Fujifilm FinePix F800EXR mencakup EXR HR (High Resolution), EXR DR (Dynamic Range) dan EXR SN (Signal to Noise).

EXR HR berfungsi menghasilkan foto yang tajam dan minim noise pada resolusi tinggi. EXR DR berguna untuk mengambil dua foto sekaligus yang kemudian digabung menjadi satu foto dengan dynamic range yang lebih baik. Sedangkan EXR SN berfungsi meningkatkan sensitivitas kamera untuk menghasilkan foto terbaik pada kondisi minim cahaya.

Sementara itu, teknologi Wi-Fi pada Fujifilm FinePix F800EXR hadir dengan dukungan dua aplikasi, yakni Fujifilm Photo Receiver dan Fujifilm Camera Application yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Melalui aplikasi Fujifilm Photo Receiver, pengguna dapat menghubungkan smartphone dan tablet Android atau iPad untuk melakukan pemindahan file foto secara nirkabel. Pengguna juga dapat langsung terhubung ke akun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter untuk sharing foto dalam waktu yang sangat singkat.

Fujifilm FinePix F800EXR juga hadir dengan opsi pengambilan foto P, S, A, M ala kamera SLR. Kamera inipun memiliki kemampuan rekam video dengan resolusi Full HD 1080p pada 30 fps dengan kualitas audio stereo.

Untuk menampilkan hasil foto dan membantu membidik gambar (foto ataupun rekam video), Fujifilm menyertai kamera ini dengan layar LCD resolusi tinggi berukuran 3 inci dengan tingkat kepadatan gambar 460.000 dots.

Fujifilm FinePix F800EXR akan dirilis ke pasaran pada Agustus 2012 dalam empat pilihan warna, yakni merah, hitam, silver dan champagne gold. Kamera ini rencananya akan dibandrol dengan harga US$349,95 atau sekitar Rp3,3 juta.

sumber: kompas