Harga Tiket Pesawat Terbaru

Bagi Anda yang akan pulang kampung dengan menggunakan pesawat, bersiap-siaplah dari sekarang. Sebab, meski hari raya Idul Fitri masih sebulan lagi, pemesanan tiket sudah mulai ramai. Akibatnya, harga tiket melonjak dua kali lipat. Sekarang Untuk Mendapatkan Harga Tiket pesawat Terbaru bisa langsung mendatangi agen terdekat.

Berdasarkan pantauan si sejumlah biro perjalan di Jalan Surya Dharma (pintu belakang M1 Bandara Soekarno-Hatta), Kota Tangerang, harga tiket sudah melonjak naik.

“Sudah banyak yang pesan tiket, padahal harganya sudah melonjak dua kali lipat,” ujar Sanjaya, seorang petugas marketing biro perjalan Konsa Tour and Travel yang ada di Kota Tangerang.

Sanjaya mengatakan, pemesanan tiket terbanyak adalah untuk penerbangan 17 Agustus nanti ke sejumlah kota di Indonesia.

“Terbanyak ke Padang, sekarang ini posisi tiket sudah 75 persen terjual. Selanjutnya ke Medan, sudah sekitar 50 persen. Sedangkan ke kota di Jawa masih banyak,” ucapnya.

Harga tiket pesawat pada H-7 melonjak drastis. Rata-rata kenaikan harga Tiket Pesawat mencapai dua kali lipat dari harga normal. Misalnya, tiket ke Padang, biasanya berkisar Rp 450.000 – Rp 500.000, pada saat jelang lebaran mencapai Rp 1,4 juta, atau ke Surabaya dari Rp 360.000 menjadi Rp 1,2 juta.

“Kenaikan harga memang dari maskapai penerbangan, kami hanya mengikuti saja. Seperti ke Padang itu, karena tidak ada jalur kereta maka harga tiket pesawat gila-gilaan,” ujar Sanjaya.

Meski sudah banyak yang memesan tiket, menurut dia, penjualan tiket Pesawat masih memungkinkan karena biasanya pihak maskapai menyediakan extra flight. “Hanya harganya saja saat ini sudah mulai melonjak,” katanya.

Sedangkan General Manager Terminal I Bandara Soekarno-Hatta, Subagiyo mengatakan, kondisi melonjaknya harga tidak dapat terelakkan. Sebab, kata dia, umumnya calon pemudik ingin naik pesawat.

“Memang susah, saya sendiri mau mudik kadang tidak dapat tiket, memang seperti itu.  Kami pikir sih kalau bias jangan lewat udara semua. Atau, kalau pun terpaksa harus menggunakan pesawat menyesuaikan waktunya. Kalau bisa perginya dipercepat,” katanya.

Antisipasi yang akan dilakukannya, kata Subagiyo, mempersiapkan ruang boarding lounge yang luas. Selain itu, di curb side (lobi) akan dipasang dropzone yang akan dicat merah.

“Boarding lounge-nya akan diperluas akan digabung, akhir Juli ini akan selesai. Sedangkan dropzone untuk mengantisipasi kemacetan di curbside,” ujarnya.

Sumber: Merdeka.com