Hidayat: Jakarta Akan Bangun Gedung Opera

Cagub DKI Hidayat Nur Wahid punya impian untuk meningkatkan pariwisata Ibukota. Ia ingin membangun gedung opera di Jakarta.

“Kami punya program untuk membangun gedung opera di Jakarta,” kata Hidayat di Kampung Batik Jalan Palbatu II, Menteng Dalam, Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Selain membangun opera, Hidayat akan memaksimalkan keberadaan museum-museum yang ada di Jakarta sebagai daya tarik wisata.

“Selama museum yang kita miliki belum menarik untuk dikunjungi. Ke depannya, kita akan mencoba memaksimalkan hal itu,” ujarnya.

Hidayat menjelaskan Jakarta harus terbebas dari masalah yang selama ini menjadi citra buruk Jakarta jika ingin membangun industri pariwisata.

“Pariwisata di Jakarta akan meningkat kalau mereka mempersepsikan Jakarta sebagai kota yang dicinta, kotanya tidak macet, nonton bola tidak takut untuk ada bunuh membunuh,” imbuhnya.

Hidayat mengunjungi Kampung Batik dalam rangka kampanyenya di Jakarta Selatan. Di sana, dia dan istrinya, dr Diana, mengunjungi salah satu rumah yang memproduksi batik. Ia juga mencoba untuk membatik pakaian khasnya, batik Monas.