Jokowi Enggan Menanggapi Kicauan @Triomacan2000

Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan menanggapi kicauan akun @triomacan2000 di sosial media Twitter. Selama dua hari terakhir, akun tersebut melancarkan tudingan yang memojokkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi pasangan Jokowi.

“Tidak perlu ditanggapi, masyarakat bisa menilai,” kata Jokowi saat ditemui, Senin 23 Juli 2012.

Menurutnya, semula akun yang menamakan dirinya Ade Ayu S tersebut sering melakukan kicauan yang berpihak kepadanya. “Kalau sekarang berbalik, tentu masyarakat sudah tahu apa yang kira-kira telah terjadi,” katanya.

Dua hari lalu, @triomacan2000 tiba-tiba memberikan kuliah Twitter mengenai kelebihan Fauzi Bowo. Kemudian, akun itu kembali berkicau tentang Ahok yang beberapa kali tidak menyelesaikan jabatannya.

Terakhir, akun tersebut menuding jika Ahok terlibat beberapa kasus dugaan korupsi. Akun itu menyebut dirinya ingin berlaku obyektif karena selama ini dia sudah sering mengungkap kelemahan Fauzi Bowo.

Kendati tidak menjadi follower, Jokowi mengaku ikut memantau kicauan tersebut. Dia yakin kicauan tersebut tidak akan berpengaruh pada suara pendukungnya. “Kami berdua juga punya ribuan follower di Twitter,” kata Jokowi.