Jokowi Lakukan Sidak Di Kelurahan Dan Kecamatan

Joko Widodo atau Jokowi yang merupakan Gubernur DKI Jakarta yang baru kesal ketika melakukan inspeksi mendadak ke beberapa kelurahan Senen dan kecamatan Cempaka Putih untuk mengecek pelayanan kepada masyarakat, tetapi apa yang di temukan Jokowi adalah sistem yang belum siap.

Jokowipun menyempatkan diri untuk mengabsen kehadiran para pegawai di kecamatan Cempaka Putih, dan saat itu Jokowi mengetahui bahwa sang camat belum hadir. “Ini orangnya yang mana? Yang itu staffnya ada dimana? Nggak ada ya?” tanya Jokowi kepada para pegawai kecamatan Cempaka Putih.

Jokowi tak lama berada di kecamatan Cempaka Putih. Saat meninggalakan Kecamatan itu, sial bagi sang camat, Dia terlihat baru saja datang.

Di kecamatan Cempaka Putih itu Jokowi pun sempat ‘mengetes’ tentang kinerja pegawai kecamatan jika seandainya ia mau mengurus beberapa perizinan bangunan. “Ini teknisnya bagaimana kalau saya mau mengurus perijinan bangunan? Saya ingin melihat berkas terakhir perizinannya,” tuturnya.

Sebelum ke Kecamatan cempaka putih, jokowi juga sidak di kelurahan Senen. Pegawai kelurahan Senen tampak gelagapan, bingung dan kaget ketika Jokowi tiba-tiba datang. Jokowi pun sempat mengomel ketika melihat pegawai yang bertugas melayani warga terlihat belum siap. Jokowi juga mengetes pegawai tentang pelayanan pembuatan E-KTP.