Jokowi, SBY Dan JK Sholat Idul Adha Di Istiqlal

Jokowi, SBY dan JK Sholat Idul Adha di Istiqlal – Pagi hari ini saat perayaan Idul Adha Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Jokowi yang menggunakan jas hitam dan peci hitam berdiri tepat di sebelah Presiden Yudhoyono. Ini merupakan pertama kalinya Jokowi mendampingi Yudhoyono salat di Istiqlal.
Sementara itu, tepat di sebelah Jokowi adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Shalat Idul Adha kali ini Wakil Presiden Boediono tidak mendampingi karena masih ibadah haji.
Untuk di bagian perempuan, terlihat turut mendampingi ibu negara Kristiani Herawati. Cucu pertama Yudhoyono, Almira Tunggadewi, juga terlihat turut mendampingi tepat di sebelah sang nenek.
Aira yang mengenakan mukena putih dan merah muda terlihat berusaha mengikuti para orang dewasa bersalat, walau tampak belum terlalu lancar. Sedangkan di samping Aira, ibunya, Annisa Pohan dan Aliya Radjasa.
Shalat Idul Adha 10 Zulhijjah 1433 H dimulai tepat pukul 7 pagi, dan selesai pukul 7.15. Setelah itu dilanjutkan dengan khotbah dari khatib Abd A’la, Rektor Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya.
Khotbah tahun ini  bertema “Idul Adha Spirit Berkurban untuk Negara”. Jamaah sudah memadati masjid terbesar di Indonesia ini sejak sekitar pukul 5.30. Tetapi, jumlah jemaah tidak sebanyak sewaktu salat Idul Fitri lalu.
Semoga cita-cita negara indonesia ini bisa terlaksana, Amien.