Jordi Alba ditunggu Barcelona

Kegembiraan masih menyelimuti seluruh anggota skuad Timnas Spanyol, usai memastikan diri sebagai juara di ajang Piala Eropa 2012, yang telah berlangsung di Polandia dan Ukraina.

Jordi Alba pun demikian. Melakoni debutnya sebagai pemain inti ‘Tim Matador’, wing back kiri itu ternyata mampu membayar lunas kepercayaan yang diberikan Vicente del Bosque dengan menampilkan kemampuan terbaiknya.

Dengan kemampuan yang dimiliki, wajar saja jika klub-klub besar Eropa menaruh minat untuk mendapatkan jasa pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut dari Valencia.

Namun, Alba sudah memutuskan untuk menerima pinangan klub yang telah mendidiknya, Barcelona, dengan biaya transfer sebesar 14 juta Euro (Rp 165 miliar).

Menanggapi situasi tersebut, Jordi Alba mengaku sangat senang bisa kembali ke klub masa kecilnya, bahkan ia sudah tak sabar untuk melakoni pertandingan dengan seragam ‘Blaugrana’.

“Saya ingin bermain bersama Barcelona secepatnya, apalagi setelah melihat apa yang bisa saya perbuat dengan rekan-rekan (Barca) di ajang Piala Eropa,” seru pemain yang berhasil mencetak satu gol di final Piala Eropa 2012, seperti dilansir Marca.

“Barcelona adalah tim terbaik di dunia yang memiliki filosofi sepak bola sangat mengagumkan. Sekarang saya sudah mengetahui (gaya permainan) beberapa pemain Barcelona. Kami sudah mulai saling pengertian satu sama lain,” tukasnya.

Sejak tiga musim berseragam Valencia, Jordi Alba Ramos sudah tampil sebanyak 108 kali di pertandingan resmi dengan sumbangan 11 gol dan 9 umpan matang yang akhirnya berbuah gol.