Kesalahan Pria Disaat Kencan

Pernahkah Anda berkencan dengan seorang pria dan pulang dalam keadaan kesal? Masalahnya adalah pria tersebut tak tahu etika berkencan. Sedihnya, banyak pria yang tidak sadar mereka telah melakukan hal yang salah. Wahai para pria, amati tujuh kesalahan dalam kencan pertama seperti yang diikuti madamenoire.com

1. Sibuk bertelepon atau kirim pesan instan
Tak apalah jika panggilan itu adalah penting. Tapi kalau sebentar-bentar mengecek handphone, tentu jadi menyebalkan. Apalagi hanya melihat status di media sosial semacam Twitter dan Facebook. Ketika pasangan Anda mengetahui saat berkencan Anda justru menulis status di dunia maya, jangan harap ada kencan kedua.

2. Berbicara tentang seks
Mengawali kencan dengan pembicaraan soal hubungan intim adalah “Big No No”. Anda hanya akan menjadi seorang pecundang yang bermimpi untuk bisa ada kencan kedua dan ketiga. Jadilah pria gentleman dengan berbicara tentang mengenal sosok pasangan.

3. Berbicara soal uang
Perempuan memang menginginkan pria yang memiliki kemapanan secara finansial. Tapi jangan cerita berapa banyak uang yang sudah Anda hasilkan, rencana pensiun atau rencana investasi pada kencan pertama. Tidak ada yang suka mendengar orang yang pamer. Tapi jangan pula mengeluh karena tidak punya uang atau lagi berjuang untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Simpanlah masalah keuangan Anda untuk kencan-kencan yang lebih mendalam

4. Berbicara soal mantan
Kencan pertama bukanlah sesi terapi. Jika memang Anda ingin membicarakan soal mantan pacar, hubungi teman atau bicaralah kepada Tuhan. Terkadang memang pembicaraan mantan kekasih tak terelakkan pada kencan pertama ketika muncul pertanyaan: “Kenapa kamu jomblo?”. Jawabannya bukan berarti harus cerita sejarah panjang kisah percintaan Anda. Karena inti kencan pertama adalah mendapat perhatian perempuan yang duduk di depan Anda.

5. Ragu-ragu ketika membayar tagihan makan
Tidak ada yang lebih menghancurkan mood perempuan ketika kencan pertama selain pria yang pura-pura sibuk ketika tagihan makan datang. Jika Anda berusaha menarik perhatiannya, maka usahakan bersikap layaknya gentleman, melindungi perempuan. Sebab kencan pertama biasanya berlangsung agak aneh, jadi jangan membuatnya semakin aneh dengan menunda bayar tagihan.

6. Melirik perempuan lain
Sebenarnya sudah menjadi etika kalau lagi berjalan dengan perempuan jangan melirik perempuan lain. Apalagi ini kencan pertama, sama saja Anda bunuh diri. Kencan pertama itu bak test drive. Jadi meski Anda tak banyak bicara, pasangan akan memberi perhatian lebih gerak-gerik Anda.

7. Berbicara panjang soal pekerjaan
Jika perempuan ingin berkencan, berarti dia ingin mengenal Anda lebih dekat. Artinya mengetahui apa yang Anda lakukan setiap harinya. Tapi jangan terlalu mengumbar detail pekerjaan Anda terlalu berlebihan. Karena tidak ada orang yang ingin pengalaman kencan pertama bak pertemuan bisnis.