Komentar Fabregas Tentang Balotelli

Cesc Fabregas tak segan mengakui kehebatan striker sensasional Italia, Mario Balotelli. Gelandang Spanyol itu memuji performa Super Mario saat mengantar Gli Azzurri mengalahkan Jerman 2-1 di semifinal Piala Eropa 2012, tengah pekan lalu.

Balotelli memborong dua gol tersebut di babak pertama, tepatnya menit 20 dan 36. Tandukan dan sepakan keras striker Manchester City itu berhasil memperdaya kiper Jerman, Manuel Neuer. Sedangkan gol hiburan Der Panzer saat injury time dicetak Mesut Oziel dari titik putih.

“Menurut saya, Mario adalah pemain hebat dan dia menunjukkannya saat laga semifinal. Momen yang begitu fantastis saat dia mencetak dua gol, dengan tandukan di depan gawang dan tendangan dari luar kotak penalti,” ujar Fabregas seperti dilansir Four Four Two, Minggu 1 Juli 2012.

“Ya, dia melakukannya di semifinal Piala Eropa saat menghadapi tim hebat seperti Jerman. Saya sangat menyukai cara dia bermain. Performanya saat itu cukup membuktikan bahwa dia pemain hebat.”

Spanyol akan berhadapan dengan Italia di laga final, Minggu malam nanti atau Senin dini hari waktu Indonesia. Selain Balotelli, Fabergas juga menyebut beberapa punggawa Gli Azzurri yang harus diwaspadai Tim Matador.

“Antonio Cassano dan pemain depan Italia lainnya juga bermain bagus. Mereka sangat bahaya, tapi kami punya pemain yang siap menghadang dan pertahanan kami bagus,” kata gelandang Barcelona itu.

“Kami juga harus meredam serangan dan lini tengah mereka, di mana Andrea Pirlo ada di sana untuk mengendalikan permainan,” tambahnya seraya menyebut gelandang senior Juventus tersebut.

Pertandingan final akan berlangsung di Olympic Stadium Kiev, Ukraina. Laga dipastikan sengit lantaran Spanyol bertekad mempertahankan gelar juara, sedangkan Italia berambisi merebutnya.