Makanan Yang Bisa Buat kenyang Seharian

Setiap orang mempunyai tubuh yang berbeda-beda, sehingga rasa kenyang juga seringkali berbeda. Ada beberapa orang yang sering lebih cepat merasa lapar dari orang lain.

Namun seringkali juga orang-orang yang cepat lapar ini memilih makanan ataupun cemilan yang tidak sehat.

Semestinya ketika kita makan makanan lebih baik memilih makanan yang bisa mempertahankan rasa kenyang daripada harus memakan makanan semisal cemilan dan kadang seringkali tidak menyehatkan.

Untuk sekedar pengetahuan, ada sekitar beberapa jenis makanan yang bisa membuat kita merasa tetap kenyang lebih lama, dan tentunya dimaksudkan supaya tidak gampang memakan makanan yang tidak sehat. Berikut sembilan makanan yang membuat kita kenyang lebih lama.

1. Telur
Seorang yang melakukan diet dengan memakan telur, seringkali lebih menunjukkan hasil yang maksimal daripada seorang yang menjadikan roti sebagai makanan dietnya. Hal ini dikarenakan telur mempunyai tingkat protein yang tinggi serta mempunyai kemampuan untuk membantu kita terus merasa kenyang.

2. Jeruk
Jika kita biasa mengetahui bahwa jeruk mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung mineral yang tinggi, menjadikan jeruk sebagai cemilan adalah hal yang sehat. Hal ini karena jeruk mempunyai kandungan air sekitar 86 persen. Air bisa membantuk untuk meningkatkan porsi tanpa menambah lebih kalori, tentu saja bisa menjadikan kita merasa kenyang.

3. Oatmeal
Sebagaimana kita mengetahui mengenai oatmeal atau bisa kita sebut bubur, ini bisa membantu kita merasa kenyang lebih lama. Karena oatmeal pada umumnya terbuat dari biji-bijian yang mempunyai kandungan serat yang banyak, dan tentu menjadikan tubuh kita lebih lama untuk mencernanya.

4. Kacang-kacangan
Hal yang patut diketahui bahwa kacang terkandung sebuah lemak yang sehat dan bukanlah sebuah musuh tubuh kita. Dan kacang-kacangan juga mengandung protein serta antioksidan yang kuat dan dapat membantu tubuh melawan radikal bebas serta juga memberikan serat yang cukup bagi tubuh kita.

5. Pasta
Menjadikan pasta sebagai makanan alternatif bisa saja, tetapi jangan sampai terlalu banyak. Satu porsi pasta gandum bisa untuk membuat tubuh kenyang seharian. Tentu saja kita akan merasa kenyang lebih lama. Karena pasta gandum mempunyai jumlah serat yang tinggi dan mengandung protein yang tinggi pula serta bisa membantu kita untuk membentuk otot kita.

6. Buah Plum
Buah plum mempunyai banyak nutrisi dan mempunyai serat yang tinggi serta cukup untuk membaut perut kita kenyang lebih lama, dan mampu menahan lapar. Tetapi dikonsumsi setelah jam makan siang akan lebih baik.

7. Buncis
Perlu diketahui bahwa buncis merupakan makanan yang sehat untuk jantung kita dan mampu meningkatkan nafsu makan. Buncis mempunyai serat yang tidak larut, dan Buncis juga tidak hanya membuat tubuh kita tetap kenyang, buncis juga bisa membantu tubuh kita dalam menurunkan kolesterol. Kandungan vitamin serta protein dan meniral terdapat pada setiap porsi yang ada di Buncis.

8. Apel
Buah apel terdapat kandungan serat yang bisa membuat tubuh kita lebih kenyang. Serat yang tinggi terkandung dalam buah apel dan buah apel membuat kita kehilangan selera untuk memakan makanan ringan yang tidak sehat untuk tubuh kita.

9. Selai Kacang
Jika makan selai kacang diolehkan pada roti gandung adalah sebuah trik supaya kita bisa lebih menikmati ketika memakannya. Selai kacang bisa dikategorikan mempunyai jenis lemak yang baik dan juga mengandung protein yang tinggi. Malahann selai kacang dapat membantu tubuh kita untuk menurunkan trigliserida, sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung kita.