Nasabah Bank Kerampokan Rp 100 Juta

Yuli Mulyani (44) warga Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen kerampokan uang Rp 100 juta yang baru saja diambilnya dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sragen, Rabu (4/7). Pelaku telah menguntit Yuni sejak keluar dari luar bank dan menggasak uang korban berada di jalan raya Sragen – Ngawi, Dukuh Tunjungan, Desa Bedoro, Sambungmacan.

Yuni yang mengandarai mobil Honda Jazz berplat nomor AD-9138-YE setelah dari bank mampir ke toko Putra Jaya yang berada di jalan raya Sragen – Ngawi untuk membeli perangko materai. Saat berada di dalam toko korban melihat ada dua orang dengan mengendarai sepeda motor mendekati dan membuka paksa pintu mobilnya. Yuni berlari menuju mobil dan berteriak minta tolong, namun pelaku telah berhasil masuk dan menggondol uang Rp 100 juta yang diletakkannya di bawah jok mobil.

Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi melalui Kasubag Humas AKP Mulyani menegaskan, kasus tersebut tidak akan terjadi jika nasabah meminta pengamanan dari Kepolisian. “Pihak kepolisian siap memberikan layanan pengamanan gratis setiap nasabah yang mengambil uang banyak, tapi ternyata masih saja kejadian ini terulang,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut pihak Kepolisian langsung meminta keterangan baik dari korban maupun para saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. “Laporan korban telah diterima dan akan kami kembangkan,” tegasnya. (Sam)