PRJ: Transaksi Rp2 Triliun Hanya Dengan 2 Minggu

Setelah memasuki dua pekan pelaksanaan, diperkirakaan total transaksi yang terjadi dalam  Pekan Raya Jakarta hampir mencapai angka Rp2 triliun atau sudah 50% dari total target transaksi yang mencapai Rp4 triliun.

Direktur Marketing PT Jakarta International Expo (JIExpo) Ralph Scheuneman, di Kemayoran, Kamis (28/6), menyampaikan bahwa belum terdapat angka pasti, tapi diperkirakan transaksi mencapai Rp2triliun.

“Hasil evaluasi mengenai jumlah transaksi dalam dua minggu terakhir baru akan di lakukan Minggu (1/7) mendatang oleh kawan-kawan mahasiswa dari Universitas Indonesia. Tapi saya sudah sempat berbicara dengan Honda yang katanya sampai akhir minggu lalu sudah berhasil menjual 800 unit motor,” ungkapnya.

Menurut Ralph, melalui penjualan yang dilakukan Honda minggu lalu, transaksi sudah mencapai nilai ratusan miliar. Hal tersebut, lanjutnya, belum ditambah dengan keberadaan dari keterlibatan peserta
lain (2.650 peserta).

Ralph juga menyebutkan bahwa sampai akhir minggu lalu, Ducati – salah satu merk terkenal asal Italia – sudah mampu menjual sampai 25 unit motor.

Ia mengkalim bahwa jumlah pengujung sampai 14 hari pelaksanaan, lebih banyak 10% dibandingkan dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya. Walaupun begitu, ia belum bisa menyebutkan angka pastinya, tapi diperkirakan ada sekitar 1,5 juta pengunjung.

Penambahan jumlah pengunjung, ungkapnya, disebabkan karena adanya antisipasi dari penyelenggara terhadap masalah operasional dengan menyediakan sarana busway dan lahan parkir yang lebih baik.

Ralph menyebutkan bahwa sampai saat ini jumlah busway yang beroperasi ada 4 buah saat hari biasa, dan menjadi 6-8 buah saat weekend. Fasilitas busway gratis bisa diperoleh di lapangan parkir Monas, yang akan membawa pengunjung langsung menuju arena PRJ setiap harinya.