Rahasia Menarik Dibalik Sifat-sifat Pria

Lawan jenis dari pria adalah wanita, ketika pria menikah sebutan untuk mereka adalah Ayah dan wanita adalah ibu. Alasan mengapa orang berpikir bahwa laki-laki kurang emosional, karena konsep “kejantanan” ketika dari masa kanak-kanak mereka lebih sering menyembunyikan emosi mereka, dan tetapi tidak demikian untuk wanita, mereka lebih cepat meluapkan emosinya.

Wanita selain memiliki sisi rahasia menarik, begitu juga pria, inilah sisi rahasia menarik dari pria :

  1.  Lebih takut sendirian.  Kesepian setiap orang akan memiliki dampak terhadap kerusakan otak, tetapi University of California, San Francisco, para ilmuwan menemukan bahwa pria yang lebih tua yang paling takut sendirian. Perkawinan dapat secara efektif mengurangi kecemasan pria, dengan memiliki pernikahan yang bahagia, pria akan hidup lebih lama.
  2. Lebih memperhatikan pemecahan masalah.  Ketika orang lain memiliki masalah, para pria juga menyatakan simpati, karena otak laki-laki memiliki respon tercepat yang akan segera aktif, dan secara aktif berusaha untuk memecahkan masalah. Sementara perempuan lebih mungkin untuk memberikan dukungan emosional.
  3. Terlahir suka melihat wanita cantik.    Kadar testosteron pria adalah enam kali dari wanita, itulah mengapa para pria senang melihat keindahan tampaknya didasarkan pada “navigasi otomatis”.
  4. Membela Diri.  Rasa kuat dalam proses evolusi, untuk membela kepentingan pribadi. Sedangkan wanita hanya memiliki hasrat, pria lebih cenderung untuk menggunakan kekerasan untuk menjaga diri dan keluarganya dari ancaman bahaya.
  5. Pria lebih kebelet menikah. Pria lebih merindukan hidup bahagia bersama dengan seorang wanita, karena suatu keinginan terdesak, tapi akan lebih fokus pada keluarga bila berumur 30 tahun.
  6.  Semakin tua semangat kerjasama lebih banyak.  Pria membutuhkan status kompetitif dan pasangan, dan lebih pada penekanan keintiman dan kerjasama.
  7.  Mendukung sistem kasta.   Semua pria merasa harus menjadi pemimpin. Jika hal itu tidak tercapai, setidaknya mereka ingin mendapatkan pengakuan dari lingkungan terdekatnya. Pria sangat takut dikalahkan atau disingkirkan, karena sangat memalukan. Maka tak peduli seberapa bagus pun alasan penolakannya, ego pria mengartikan bahwa dirinya ‘tidak cukup baik’.

Sumber: rinagu.com