Terkait Umur, Owen Gantung Sepatu?

London: Mantan pemain timnas Michael Owen mulai berpikir untuk pensiun jika tidak mendapatkan tempat di klub Liga Primer. Saat ini, Owen tengah mencari klub baru setelah kontraknya di Manchester United berakhir musim lalu. Namun, ia menolak bermain di Divisi Championship.

Tampaknya, klub-klub Liga Primer tidak tertarik meminang mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Newcastle United itu. Owen menyadari itu dan mengisyaratkan akan gantung sepatu.

“Jika kesempatan bagus tidak juga datang, ya biarlah. Pada tahap karir saya, ini harus menjadi sesuatu yang saya nikmati menjalaninya,” ujar pemain berusia 32 tahun itu.

Owen memang tidak tertarik bermain di Divisi Championship. “Bukannya tidak menghormati ketika mengtakan saya tidak akan bermain di Championship. Saya selalu mengatakan saya tidak akan turun (ke Divisi Championship) seperti yang dilakukan beberapa pemain.”

Ketidaktertarikan itu didasari kayakinan Owen bahwa dirinya masih bisa bersaing dengan pemain-pemain lain di level Liga Primer.

“Saya tahu saya masih bisa mengejutkan mereka di level atas. Saya membuktikannya hampir setiap saya main di Manchester United. Di usia 32, masih ada beberapa tahun lagi dalam diri saya,” tegasnya.

Owen pun menjawab kritikan yang disampaikan di Twitter atas kicauannya yang di-posting Kamis (13/7) pagi, bahwa ia juga membuka pintu untuk bermain di luar Inggris. Namun, banyak fan yang kesal dengan arogansi Owen bahwa ia merasa lebih ‘besar’ daripada Championship.

Sebelumnya, MU melepaskan Owen karena persaingan di posisi striker sangat ketat. Ia pun dinilai mengalami kemunduran karena mengalami cedera berkepanjangan.