Ternyata Gel Dan Wax Rambut Berbeda

Ternyata Gel Dan Wax Rambut Berbeda – Bergaya dengan memainkan gaya rambut sekarang sudah menjadi trend, apakah Anda juga sering memainkan gaya rambut Anda? Mungkin anda sering menggunakan minyak rambut, tapi apakah anda tahu jenis minyak rambut yang anda pakai? Perbedaan antara Gel rambut dan Wax rambut sering membingungkan. Anda mungkin mengira kedua produk itu adalah sama. Tetapi pada kenyataannya, mereka adalah produk yang sangat berbeda. Beberapa orang tidak menyadari  perbedaan diantara keduanya, sering mengalamai kekecewaan. Karena tatanan rambut yang dihasilkan tidak seperti yang mereka harapkan.
Wax rambut dan Gel rambut kedua produk tersebut digunakan untuk menguatkan penataan gaya rambut. Keduanya juga lebih pas jika diterapkan pada potongan rambut pendek. Namun, keduanya memiliki keterbatasan dan berguna hanya untuk aplikasi dan jenis rambut tertentu.

Formula
Gel rambut berbasis air dan alkohol semi kimia padat, yang dirancang untuk membuat peregangan. Sedangkan Wax rambut yang padat lunak menggunakan lilin alami atau buatan dicampur dengan bahan lain yang membuatnya mudah diterapkan pada rambut.

Kegunaan
Gel rambut dapat benar-benar kering dan bentuk lapisan kaku di atas batang rambut. Hal ini berguna untuk membuat volume pada rambut ikal, meratakan rambut kusut, mencegah keriting  dan membuat tatanan rambut tegak.
Wax rambut, terlepas dari waktu sejumlah wax melekat di kepala, ia akan tetap lentur. Wax dapat digunakan utntuk memanipulasi tatanan rambut secara terus menerus sampai dibersihkan dari rambut. Wax ini berguna untuk menekankan tekstur dan menbuat gaya rambut spikes.

Keterbatasan
Gel rambut paling efektif bila diterapkan untuk rambut basah. Setelah kering,  gel akan menyebabkan dehidrasi pada rambut  dan tetap menjaga tatanan rambut yang telah terbentuk. Aplikasi Gel berat dapat menyebabkan rambut tampak mengkilat dan berkerak.
Wax rambut harus diterapkan pada rambut yang telah dikeringkan atau rambut yang hanya sedikit lembab. Karena wax rambut adalah lemak dan tidak larut dalam air. Ini tidak akan menempel pada helaian rambut yang basah. Wax rambut tidak ideal untuk Anda yang memiliki rambut panjang dan tebal, karena akan menambah berat dan membuat rambut terlihat menggantung lemas dan berminyak.

Cara menghilangkan
Gel biasanya dapat dihilangkan dari rambut dengan membilasnya, karena mereka berbasis air. Sedangkan wax rambut memerlukan shampo yang mengandung surfaktan atau memijat rambut yang telah dibasahi atau diolesi  sejumlah kondisioner dengan bantuan scrubbing seperti baking soda atau gula merah.

Dengan ulasan diatas Anda sudah bisa menentukan jenis produk apa yang akan Anda pakai untuk membuat gaya rambut Anda semakin menarik.