Timnas Persiapan AFF Indonesia Di Tahan Imbang Vietnam

Timnas Persiapan AFF Indonesia Di Tahan Imbang Vietnam – Timnas Indonesia ditahan imbang Vietnam dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/9).

Pada awal babak pertama, Vietnam tampak mampu menguasai pertandingan ketika timnas Indonesia masih belum bisa mengembangkan permainan. Peluang emas pertama didapat oleh Syamsul Arif. Namun sayang tembakannya berhasil dihalau bek Vietnam dan hanya membentur tiang gawang.

Vietnam yang tak mau kalah mencoba membuka keunggulan. Tapi tendangan pemain Vietnam di menit 30, hanya melenceng tipis dari gawang yang dikawal Endra Prasetya. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Vietnam kembali mengancam di awal-awal permainan. Baru lima menit berjalan, Vietnam berhasil membelah pertahanan Indonesia, beruntung tembakan Viet Thang masih melenceng.

Dua menit kemudian, Indonesia balik mengancam, Arif yang mendapatkan umpan dari Aiboy mampu mengecoh bek Vietnam, kemudian melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar.

Indonesia terus memberi tekanan pada pertahanan Vietnam, namun justru tim tamu yang memperoleh peluang untuk mencetak gol. Pham Thanh Luong berhasil mengecoh Novan Setya sehingga hanya berhadapan dengan Endra, beruntung sepakannya masih melenceng dari gawang sehingga kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Skor kacamata pun bertahan hingga peluit panjang.

Sumber:metrotvnews.com