Tips Cara Memilih Sepatu Kets Yang Baik

Sepatu sejuta umat, mungkin itu adalah sebutan yang tepat bagi sepatu kets. Untuk acara santai hingga semi formal, sepatu kets tetap cocok dipakai dengan berbagai outfit yang kita kenakan.

Namun kita harus ingat, sepatu kets untuk santai sebenarnya berbeda dengan sepatu kets yang khusus digunakan sebagai alas kaki saat berolahraga. Temukan perbedaan dan tips memilih sepatu kets yang tepat selengkapnya seperti yang dilansir dari FitSugar (14/07) berikut ini.

Berjalan
Sepatu kets yang dipakai untuk sekadar jalan-jalan harus punya bantalan empuk yang nyaman bagi kaki. Selain itu, pilihlah sepatu kets yang ringan dan lentur agar tidak membuat kaki capek saat memakainya.

Berlari
Sepatu kets khusus pelari sebaiknya sangat ringan dan memiliki lebih banyak bantalan empuk. Pilih sepatu kets dengan peredam khusus untuk menghindari tekanan pada sendi. Selain berlari, sepatu kets seperti ini juga bisa dipakai untuk joging, senam aerobik, atau olahraga yang membutuhkan gerakan aktif pada kaki.

Latihan atlet
Beberapa atlet yang menjalani masa training dianjurkan memilih sepatu khusus yang nyaman saat dipakai untuk berjalan, mengangkat beban, dan olahraga kardio lainnya. Namun sepatu kets ini tidak dianjurkan untuk digunakan untuk berlari atau terlalu banyak berjalan. Bagi Anda yang suka fitness, sepatu kets seperti ini juga cocok digunakan.

Casual
Sepatu kets yang casual biasanya keren, penuh warna, dan gaya. Sangat tidak cocok digunakan untuk berolahraga dan sering ditemukan dipakai oleh anak muda yang jalan-jalan, berbelanja, atau nongkrong bersama teman-temannya.

Sepatu basket
Ada sol khusus pada sepatu kets yang digunakan untuk bermain basket agar tidak licin saat dipakai.

Sepatu tenis
Sementara sepatu kets untuk olahraga tenis, ada bagian dalam sepatu yang lebih baik dalam mendukung posisi kaki ketika tubuh bergerak mengayunkan raket. Perlengkapan pada sepatu kets tersebut diberikan untuk menghindari cedera pada atlet tenis.

Saran yang paling penting ketika membeli sepatu kets adalah jangan pernah lupa untuk mencoba sebelum membeli. Jika perlu, Anda sebaiknya berjalan atau bahkan berlari untuk menentukan apakah sepatu yang Anda pilih sudah tepat atau belum. Daripada menyesal setelah membawa sepatu kets pulang, jangan ragu untuk mencobanya saat di toko.