Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Setiap orang menginginkan wajah yang menarik. Karena yang utama dalam setiap penilaian seseorang adalah penampilan wajah. Maka jagalah wajah anda agar selalu bersih, putih dan tidak kotor. Saat waktu munculnya jerawat seringkali terganggu dengan keberadaannya.

Jerawat akan timbul pada saat beranjak dewasa atau pada saat usia remaja. Terdapat banyak remaja yang sering muncul jerawat di bagian pipi, dahi, hidung, telinga bahkan ada juga yang berkembang di dada ataupun punggung. Seringkali membuat tidak percaya diri, bete, kesal dengan adanya jerawat pada wajah kita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Ada 2 cara untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan cara alami atau bahan kimia.


Untuk membuat para remaja agar tidak salah memilih cara menghilangkan jerawat, maka maka perlu mengetahui beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami tanpa menggunakan obat – obatan yang berbahaya bagi kesehatan wajah dan kulit. Cara ini sangat ampuh diterapkan pada wajah setiap remaja yang pernah mengalami dimana  memiliki banyak sekali jerawat bertebaran di wajahnya.

Tips  dan Cara menghilangkan Jerawat secara alami:

1. Jagalah jenis makanan yang di konsumsi, beberapa jenis makanan ternyata berpengaruh besar terhadap pertumbuhan jerawat di wajah, makanan yang mengganggu proses pencernaan akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Para remaja kebanyakan menyukai makanan yang pedas sehingga mengganggu proses pencernaan di usus.

2. Menjaga kebersihan wajah dari kotoran yang  menempel di wajah berperan penting terhadap pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di wajah. Orang yang tiak membersihkan wajahnya dari make up ketika tidur lebih rentan terkena jerawat dibandingkan mereka yang tidak menggunakan make up. Bakteri jerawat akan dengan mudah tumbuh jika kulit tertutup oleh make up. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara  yang cangat ampuh mencegah tumbuhnya jerawat di wajah. walaupun demikian membersihkan wajah terlalu sering juga akan membuat kulit menjadi kering dan kasar. Membersihkan wajah cukup 2 kali sehari.

3. Basmi jerawat menggunakan air ludah. Tanpa anda sadari air ludah dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah. Mungkin banyak yang tidak percaya pada hal ini atu juga ada yang merasa jijik menggunakannya. Di dalam air ludah manusia terdapat zat yang dapat membunuh bakteri jenis apapun, maka dari itu ketika terjadi luka di bagian lidah manusia biasanya hanya terjadi pendarahan beberapa menit saja, kemudian dalam 1 hari luka tersebut sudah langsung sembuh karena terkena air ludah secara terus menerus. Beberapa jenis hewan-hewan tertentu biasanya menggunakan air ludah mereka untuk mengobati luka di tubuh mereka. Cara menggunakan air liur sebagai pengobat jerawat adalah cukup dengan mengoleskan sedikit air liur kita ke bagian jerawat secara langsung. Dan jerawat anda akan hilang dalam 2 sampai 3 hari kedepan.

Selamat Mencoba.