Tips Memilih Kasur Yang Baik Untuk Kesehatan Anda

Seseorang dihabiskan untuk tidur. Oleh karena itu, kasur sangat penting untuk menentukan kualitas tidur seseorang. Dari harganya yang mahal, hingga cara memilih kasur yang cocok membuat membeli kasur cukup tricky. Agar tidak salah dan menyesal, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kasur berikut ini, seperti yang dikutip dari health.

1. Delapan hingga 10 tahun
Menurut Joyce Walsleben, PhD, asisten profesor di New York University School of Medicine, kebanyakan kasu menjadi tipis dalam beberapa titik dalam jangka waktu yang cukup lama. Merotasi dan membalik kasur akan membantu umur kasur Anda, namun sebaiknya Anda mengganti kasur dalam delapan hingga 10 tahun sekali sebelum kasur tersebut menjadi biang masalah sakit tulang punggung.

2. Mencari tahu jenis-jenis kasur
Kenyamanan merupakan sesuatu yang subjektif. Nyaman untuk Anda belum tentu nyaman untuk saya. Oleh karena itu, ketahuilah bahan dasar apa saja yang ada dalam sebuah kasur dan caritahu jenis kasur yang mana yang mebuat Anda nyaman.

3. Bertanya pada pasangan
Jika Anda sudah memiliki suami, maka sebaiknya menanyakan pendapatnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kasur. Kasur merupakan salah satu tempat yang bisa menentukan keharmonisan rumah tangga, mengingat obrolan di atas kasur sering kali menjadi obrolan yang intim dan dalam.

4. Tes
Sebaiknya luangkan waktu 15 hingga 20 menit untuk mengetes kasur yang akan dibeli. Menurut studi yang dilaporkan oleh Consumer Reports, pembeli yang meluangkan waktunya untuk mengetes kasur sebelum dibeli, puas dengan kasur yang ia pilih. Oleh karena itu, cobalah berbaring di atas kasur sesuai gaya tidur Anda.

5. Cek kebijaksanaan pengembalian
Anda tidak akan mengetahui kasur yang sudah dibeli sebelum menghabiskan waktu selama satu hingga dua minggu di atas kasur tersebut. Yang paling jelas adalah apa yang dirasakan ketika bangun tidur, apakah perasaan segar atau justru sakit pada tulang belakang. Oleh karena itu sangat penting untuk mengecek kebijaksanaan pengembalian. Biasanya Anda mendapatkan waktu 30 hari untuk mengganti kasur yang baru atau mengubah tipe kasurnya.

Sumber: Wollipop