Tips Memilih Kopi Yang Baik Untuk Lambung

Tips Memilih Kopi Yang Baik Untuk Lambung – Jika Anda seorang penggemar kopi, membeli kopi mungkin menjadi kegiatan yang sering Anda lakukan. Kopi dapat dibeli dalam berbagai bentuk, mulai dari yang siap minum hingga yang masih berupa biji kopi panggang. Yang terbaik adalah membeli biji kopi panggang, yang lebih segar dibanding bentuk-bentuk olahan lainnya.

Di mana Anda bisa membeli biji kopi segar ini? Biji kopi yang dijual di supermarket jarang yang segar. Maka, mungkin lebih baik membelinya di toko yang khusus menjual kopi.

Bagaimana dengan kopi giling? Apakah kesegarannya sama dengan biji kopi? Kopi yang telah digiling akan basi dalam beberapa hari sementara biji kopi akan lebih bertahan kesegarannya hingga berminggu-minggu. Namun, jika Anda memutuskan untuk membeli kopi giling, belilah dalam jumlah sedikit dan konsumsi segera agar kualitas minuman kopinya lebih segar.

Nah, jika Anda telah menemukan dan membeli biji kopi segar, Anda perlu tahu cara menyimpannya agar kesegarannya lebih tahan lama. Ketika Anda akan membuat minuman kopi, gilinglah biji kopi secukupnya saja, biarkan sisanya tetap dalam bentuk biji. Untuk menghasilkan minuman kopi yang nikmat, gilinglah biji kopi sampai halus namun tidak terlalu seperti bubuk. Simpanlah kopi dalam wadah yang tertutup rapat. Jika Anda akan akan mengkonsumsinya sampai beberapa minggu setelahnya, simpan dalam wadahnya di tempat yang dingin dan gelap atau setidaknya dalam freezer.

Sumber:ahlinyalambung.com