Tips Menghindari Maling Yang Mengintai Mobil Anda

Tips Menghindari Maling Yang Mengintai Mobil AndaKewaspadaan ketika memasuki suatu wilayah yang belum kita kenali adalah mutlak. Itu berarti juga kalau kita sedang berada di perantauan, liburan, wisata, berkunjung ke sanak family dan lain-lain. Kewaspadaan tidak berarti harus selalu curiga kepada setiap orang yang baru kita kenal, akan tetapi lebih kepada mawas diri kepada tiap kejadian yang kita alami.

Yang namanya di rantau pastinya kita belum bisa memastikan keadaan sekitar kita tersebut memang benar-benar aman atau sebaliknya, disini saya akan memberikan tips bagaimana kita bisa lebih waspada jika kita sedang di perantauan, atau sedang liburan ke suatu wilayah dan pada saat itu kita sedang membawa kendaraan pribadi.

  1. Parkirlah mobil anda dekat dengan tempat dimana anda beristirahat atau minimal mobil anda masih dalam jarak pantauan, sehingga anda dengan leluasa bisa mengecek kondisi mobil tersebut.
  2. Jika terpaksa membawa barang-barang yang berharga, diusahakan untuk meletakan barang-barang berharga anda dalam mobil (laptop, emas dan sebagainya) saat anda beristirahat makan atau sedang membelanjakan sesuatu di tempat yang aman, yang tidak gampang orang dari luar mobil melihatnya.
  3. Gunakan jasa parkiran, mintalah tolong kepada mereka untuk mengawasi kendaraan anda.
  4. Perhatikanlah lingkungan sekitar anda sebelum anda memarkirkan mobil anda ditempat umum, apakah ada petugas keamanan atau juru parkir di sekitar tempat parkiran mobil anda tersebut.

Ini saja yang bisa saya bagikan untuk kawan-kawan saat ini. Saya berharap tips diatas bisa bermanfaat bagi semuanya.