Tips Menjadi PD Dengan Menghilangkan Komedo Di Wajah

Tips Menjadi PD Dengan Menghilangkan Komedo Di Wajah – Apakah Anda merasa kurang PD jika mengetahui kalau di wajah terdapat komedo, jerawat? Sudah berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkannya tapi belum berhasil? Kali ini kami akan memberikan tips cara menghilangkan komedo atau jerawat yang membandel, semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

1. Cara Menghilangkan Komedo dengan Gunakan Pasta Gigi
Pasta gigi bisa membantu komedo pergi dari wajah. Caranya, basahi sikat gigi anda dengan pasta gigi. Gosok denhan lembut daerah yang terkena komedo. Tapi pastikan saat menggosok tidak terlalu dekat dengan mata, karena bisa membuat mata iritasi.

2. Cara Menghilangkan Komedo dengan Menekan
Pemanasan kulit Anda membuat pori-pori berkembang, sehingga lebih mudah untuk menekan komedo. Anda dapat melakukan ini dengan mengompres areal wajah yang dipenuhi komedo dengan air hangat. Gunakan alat ekstraktor atau bobby pin. Tapi hati-hati dengan metode ini, dan jika Anda kesakitan, hentikan.
Jika komedo berada di hidung, pergunakan pasta gigi lebih sedikit. Jangan lupa selalu mensterilkan sikat gigi dengan air panas mendidih-setelah mengikuti metode ini.

3. Cara Menghilangkan Komedo dengan Jeruk nipis
Komedo bisa hilang dengan lotion yang diramu dari bahan air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskan lotion ke wajah Anda. Ini tidak hanya akan menyembuhkan komedo juga membuat wajah lebih cerah.

4. Cara Menghilangkan Komedo dengan Uap dan Pelembab
Gunakan anduk yang sudah diberi air panas. Diamkan selama 10 menit ke wajah anda. Cara ini akan memicu komedo hitam muncul ke permukaan secara alami. Selanjutnya, tutup pori-pori dengan air dingin dan oleskan minyak pelembab bebas.

5. Cara Menghilangkan Komedo dengan Lidah buaya
Komedo ternyata bisa juga diatasi dengan lidah buaya. Bagaimana caranya? jadi anda tinggal mematahkan batang lidah buayanya, setelah itu anda cukup mengoleskan lendir yang ada pada batang lidah buaya tadi ke bagian wajah anda yang berkomedo.

Tips diatas bisa berhasil bagi sebagian orang, tergantung dari jenis dan kepekaan kulit wajah anda.