Tips Merayakan Ulang tahun Untuk Anak-anak

Tips Merayakan Ulang tahun Untuk Anak-anak – Merayakan pesta ulang tahun bagi anak-anak adalah hal yang menyenangkan. Sebagai orangtua tidak ada salahnya mengadakan pesta ulang tahun buat anak-anaknya, setidaknya bisa membuat anak memiliki kenangan dan bisa bermain dan berkumpul dengan teman, dan mendapat bingkisan kado ulang tahun tentunya. untuk  membuat pesta yang meriah dengan cara mengundang badut  atau sulap misalnya.

Kalau anda punya dana lebih memang tidak salah juga menggunakan jasa event organizer ulang tahun dan memilih tempat yang menarik. Buatlah perencanaan berapa banyak yang akan mau diundang dan buatlah sesuai tema dan usia anak anda.

Berikut adalah tips mengadakan pesta ulang tahun :

1. USIA 1-3 TAHUN
Pada masa usia ini, anak belum bisa berkomunikasi terhadap teman-temanya, dan belum bisa diharapkan buat kooperatif dalam acara apabila ada sebuah permainannya. Jadi buatlah pesta ulang tahun anak yang hanya buat ucapan syukur buat si anak dengan acara keluarga dan berdoa bersama. Tema ( bisa dekorasi ulang tahun atau lainnya ) yang diambil sederhana saja yang hanya kuenya menunjukan bentuk anak-anak. Walaupun sebenarnya hanya orangtuanya yang berkumpul buat meramaikanya.

2. USIA 4-5 TAHUN
Pada usia ini, anak biasanya sudah bisa berintrasi terhadap teman-temanya dan biasa sudah pada masuk sekolah playgroup dan si anak sudah punya banyak teman. Dan ini biasanya saat-saat anak sangat senang bermain-main bersama temanya dan dapat berkomunikasi lebih banyak ( dalam hal ini anda menggunakan dekorasi ulang tahun yang lebih warna warni ). Disini orangtua bisa merayakan ulang tahun anak dengan tema yang lebih banyak segi bermainannya, dicari berkesan dan sesuai dengan karakter dan kesukaan anak. Buatlah yang disukai anak dan makanan yang di sukai dan warna kesukaan. Anak-anak usia ini sangat bermain lari-lari atau loncat sana sini. Begitu juga hadiah yang mereka bahwa pulang dari pesta buat yang menarik mungkin. Sebagai tanda ucapan terimakasih karena telah datang ke pesta anak anda.

3. USIA 6-7 TAHUN ke ATAS
Pada usia ini, orangtua boleh menanyakan pada anak anda . Dimana anak anda senang merayakan ulangtahunnya. Disekolahnya, tempat bermain atau dirumah. Biasanya si anak sudah punya lebih banyak teman disekolah dan dia bisa memilih siapa saja yang mau diundang dalam pesta ulang tahunnya. Dan anda bisa melihat tema atau apa yang anda bisa lakukan buat persiapan pesta tersebut dan makanan apa yang mau disajikan. Dan si anak bisa senang dan bisa berkesan buat dia kenang dan ingat tentang pesta ulang tahun

oya.. jangan lupa. berilah souvenir ulang tahun kepada tamu anda. ini akan membuat pesta ulang tahun menjadi lebih berkesan dan selalu diingat.

Sumber:dinimon.com