Tol Halim Macet Panjang, Jalur Bandara Lewat Tanjung Priok Saja

Jakarta – Tol Halim mengarah Cawang karena tingginya volume kendaraan dan juga cuaca gerimis. Jika Anda hendak ke Bandara Soekarno-Hatta lebih baik melewati Tanjung Priok dibanding Tol Dalam Kota.

“Kemacetan akibat imbas pertemuan mau ke Cawang-Cililitan-Tanjung Priok atau arah Cawang-Tol Dalam Kota,” ujar Erika, petugas Jasa Marga kepada detikcom, Selasa (5/6/2012).

Menurut Erika, jika ingin ke Bandara maka disarankan melewati Tanjung Priok. Sebab kemacetan hanya dari Halim-Cawang-Kebon Nanas. Selepas itu lalu lintas ke Bandara lancar.

Sedangkan jika memilih Cawang-Tol Dalam Kota, pengendara akan mengalami kemacetan dari Cawang (Indo Mobil), Pancoran-Semanggi hingga ke Bandara.

Kemacetan tersebut, lanjut Erika, terjadi juga karena gerimis. Akibatnya jalan menjadi basah dan licin dan pengendara pun melambatkan laju kendaraannya.

Sementara itu, pembaca detikcom, Amir, menyebutkan, kemacetan total terpantau dari gerbang Tol Halim. “Saya sudah 1 jam baru jalan 200 meter,” kata Amir pukul 10.00 WIB.