Nurul Bertukar Tempat Dengan Vera Masterchef

Nurul Bertukar Tempat Dengan Vera Masterchef – Episode masterchef minggu ini diawali dengan pemilihan bahan masakan oleh para peserta dengan cara menebak bahan makanan. Kemudian bahan masakan itulah yang akan digunakan untuk memasak. Sial bagi beberapa peserta, walaupun di banch tersedia tersedia kecap asin namun beberapa dari mereka tidak memilih bumbu garam dan minyak goreng.

Namun beruntung bagi ibu Desy, karena dia berhasil menebak 14 masakan dan karena menebak terbanyak ibu Desy mendapat previliges untuk tidak mengikuti tantangan ini dan dapat melihat peserta lain memasak dari atas banch.  Sedang ibu Joice hanya bisa menebak 6 bahan masakan,Nurul 4 bahan masakan, Opick 10 bahan masakan, Ken 13 bahan masakan dan Baguzt 8 bahan masakan.

Pada tantangan ini, karena terbatasnya bahan masakan maka hanya makanan sederhana yang dapat kontestan masakan walaupun tantangannya bertajuk invention test. Pada saat penjurian epron Ken sempat di rebut chef juna akibat dari memasak ikan yang tidak masak  dan membuat chef juna marah dan Ken akhirnya menemani Nurul dan Baguzt menjadi 3 peserta terbawah yang memiliki hasil masakan terburuk. Dan satu dari yang terburuk akan bertanding duel dengan black team yaitu Nurul.

Duel Black Team:  Nurul VS Vera

Nurul kembali mengenakan epron hitam dan bertanding dengan salah satu dari anggota black team. HarapanNurul ingin sekali bertanding dengan Agus, karena dirasa Agus selalu berisik ketika tantangan kontestan sedang berlangsung dan mengganggunya serta peserta lain. Namun pilihan amplop yang dipilih Nurul mengarah kepada Vera, maka akhirnya Nurulpun harus duel black team dengan Vera.

Ada 2 jenis masakan yang di tawarkan dalam duel Black team ini, yang satu bertema spagety sedang yang satunya bertema ikan bandeng isi. Ibi Desy yang bisa berhasil menebak bahan makanan di tantangan sebelumnya mendapat kehormatan untuk memilih salah satu masakan yang harus dimasak dalam Duel Black Team ini. Dan pilihan jatuh kepada masakan Bandeng isi.

Pada saat penjurian hasil masakan bandeng isi Nurul isiannya berwarna hijau seperti martabak, salah plating dan sambel kacangnya terlalu halus. Sedang isian bandeng punya Vera berwarna putih pucat namun kelihatan berwarna, bagian luarnya kurang renyah, sedang sambel kacangnya sama dengan contoh, dan Vera mendapat pujian dari Nurul. Dan pada saat penentuan akhirnya Vera kembali ke galery masterchef dan Nurul harus mau dijemput oleh Blackteam. dan Nurul menjadi anggota Blackteam.

Episode selanjutnya

Eposide selanjutnya para kontestan akan dihadapkan dengan tantangan mistery box yang berisi balon-balon, dan juga para peserta akan kedatangan seorang bintang tamu. Lalu tantangan berikutnya peserta kembali dihadapkan 3 mistery box yang berisi tudung saji dan bahan masakan dan peserta harus memasak secara berpasangan.