Welbeck Senang dengan Ocehan Rooney

Striker muda andalan Inggris, Danny Welbeck, kembali melayangkan pujian buat mentornya, Wayne Rooney. Di mata Welbeck, rekan setimnya di Manchester United dan timnas Inggris itu adalah seorang guru yang baik.

Welbeck mengaku sangat berutang besar kepada Rooney yang tak henti-hentinya memberikan pelajaran kepadanya. Welbeck tampaknya akan menjadi tumpuan lini depan Inggris di Piala Eropa 2012 setelah Rooney harus absen di dua laga pembuka.Dan Welbeck sebenarnya telah menjawab kepercayaan pelatih Roy Hodgson untuk menggantikan peran Rooney setelah sukses mencetak gol penentu kemenangan saat Inggris mengalahkan Belgia 1-0 di laga persahabatan beberapa waktu lalu.

“Dia (Rooney) fantastis dan saya punya utang besar kepadanya,” kata Welbeck dilansir Soccerway.

“Dia seorang teman yang menyenangkan dan sangat cerdas untuk membantu saya. Kami punya hubungan yang sangat bagus dan dia sangat mengagumkan sepanjang pertandingan. Dia tidak pernah berhenti berteriak di telinga saya dengan mengatakan ‘Daniel ini, Daniel itu’,” ujarnya.

“Rooney memang lucu dengan memanggil saya Daniel di lapangan, meski sebagian orang memanggil saya Danny,” lanjut striker 21 tahun ini.

Welbeck juga membantah keras jika dirinya dan Rooney kini tengah bersaing ketat memperebutkan posisi tim inti baik di MU maupun timnas Inggris. “Tidak sama sekali. Saya sangat beruntung dia menginginkan yang terbaik dari saya dan selalu mencoba menasihati apa yang terbaik buat saya,” katanya.

“Wazza sangat tahu apa yang diperlukan seorang pemain muda seperti saya yang baru merasakan Premier League dan timnas Inggris,” lanjut Welbeck.

Dalam kesempatan itu, Welbeck juga mengaku akan sangat senang jika dirinya diturunkan Hodgson saat menghadapi Prancis di laga perdana Grup C Piala Eropa 2012 pada Senin 11 Juni 2012. (art)